https://jatim.times.co.id/
Berita

Jadwal Imsakiyah Kabupaten Ngawi 19 April 2021

Minggu, 18 April 2021 - 22:24
Jadwal Imsakiyah Kabupaten Ngawi 19 April 2021 Ilustrasi Jadwal imsakiyah dan buka puasa Ramadan Kabupaten Ngawi. (Foto: Canva)

TIMES JATIM, NGAWI – Puasa Ramadan tahun 1442 H telah memasuki hari ke-7. Supaya ibadah puasa hari ke-7 ini berjalan lancar, sempatkan sahur terlebih dahulu sebelum tiba waktu imsak. Yuk ketahui jadwal Imsakiyah Kabupaten Ngawi, Senin (19/4/21).

Terdapat banyak keutamaan dalam ibadah puasa. Salah satunya termaktub dalam sebuah Hadits Nabi Muhammad SAW.

Rasulullah SAW bersabda: Ada tiga golongan orang yang tidak ditolak doanya mereka: orang yang berpuasa hingga berbuka, pemimpin yang adil dan donya orang yang dizalimi. (HR. Tirmidzi)

Sahur merupakan aktifitas makan dan minum sebelum menjalankan ibadah puasa yang waktunya telah ditentukan. Salah satu sunnah dalam sahur adalah mengakhirkan waktu sahur.

Mengetahui jadwal imsakiyah sangat penting bagi Umat Islam agar puasa yang dijalaninya memenuhi syarat sah ibadah puasa. 

Waktu imsak di Kabupaten Ngawi puasa hari ke-7 pukul 04:09 WIB.

Untuk waktu berbuka pada puasa hari ke-7 di Kabupaten Ngawi mulai pukul 17:34 WIB.

Selain mengetahui jadwal imsakiyah dan buka puasa, penting juga bagi Umat Islam di Kabupaten Ngawi untuk mengetahui jadwal sholat lengkap agar terbiasa melaksanakan ibadah sholat tepat waktu.

Berikut adalah jadwal sholat lengkap untuk puasa hari ke-7 di Kabupaten Ngawi. 

Subuh

04:19 WIB

Dzuhur

11:36 WIB

Ashar

14:56 WIB

Maghrib

17:34 WIB

Isya

18:43 WIB

Waktu salat tiap harinya bisa berubah-ubah, hal ini dilihat dari pergerakan matahari jika dilihat dari bumi. Hal itu juga berpengaruh terhadap waktu dan jadwal Imsakiyah Kabupaten Ngawi. (*)

Pewarta : xxx
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.