Berita

Aklamasi! KH Muhibbin Zuhri Kembali Pimpin PCNU Surabaya

Sabtu, 06 Maret 2021 - 23:46
Aklamasi! KH Muhibbin Zuhri Kembali Pimpin PCNU Surabaya KH Muhibbin Zuhri kembali memimpin Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya untuk masa khidmat 2021-2026, Sabtu (6/3/2021) malam.(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) Foto 2 : Proses pemilihan ketua tanfidziyah dipimpin Ketua Karteker y

TIMES JATIM, SURABAYA – Melalui Konferensi Cabang (Konfercab), KH Muhibbin Zuhri kembali memimpin Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya (PCNU Surabaya) untuk masa khidmat 2021-2026.

Dalam pemilihan ketua tanfidziyah yang dipimpin Ketua Karteker yang juga Ketua Pengurus Besar NU (PBNU), Robikin Emhas di kantor PCNU Surabaya, Jalan Bubutan VI/2, Sabtu (6/3/2021) malam, Muhibbin terpilih secara aklamasi.

Muhibbin Zuhri 2

Begitu pula dengan KH Mas Sulaiman Nur, kembali terpilih sebagai rais syuriyah lewat musyawarah melalui sistem Ahlul Halil wal Aqdi (AHWA) yang beranggotakan lima kiai sepuh.

Pemilihan diwali dengan pengusulan bakal calon dengan syarat minim 75 dukungan dari Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU). Hasilnya, dari total 186 pemilik suara, Muhibin mendapat 146 suara, Rahmat Ihya’ (33), KH Sulaiman Nur, Dr Syaiful Chalim (1), KH Mas Nur Sulaiman (1), H Achmad Nur (1), Abdur Rohman (1) dan abstain (2).

Lantaran hanya Muhibbin yang memenuhi syarat minimal 75 suara, maka petahana dipilih secara aklamasi untuk kembali memimpin PCNU Kota Surabaya masa khidmat 2021-2026.

Usai terpilih, Muhibbin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, serta menegaskan komitmennya untuk men-support penuh apa yang menjadi kebijakan jamiyah mulai dari PBNU sampai PWNU Jatim.

“Dan akan merealisasikan program-program NU sesuai dengan petunjuk dan bimbingan dari PWNU dan juga PBNU, untuk kemajuan NU di Kota Surabaya ini,” kata alumnus Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang tersebut.

Sebelumnya, PBNU menunjuk tim karteker yang diketuai Robikin Emhas untuk melaksanakan tugas-tugas PCNU Surabaya setelah perpanjangan masa khidmat kepengurusan KH Muhibbin Zuhri habis, serta melaksanakan Konfercab paling lambat 31 Maret 2021.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.